Pelimpahan Sebagian Urusan yang Menjadi Wewenang Bupati Kepada UPT Perizinan

26-04-2011 12:30
Malang (26/04)- Dalam rangka melaksanakan Peraturan Bupati (Perbup) Malang Nomor 10 Tahun 2011 yang dikeluarkan tanggal 19 April 2011, digelar acara serah terima pelimpahan Sebagian Urusan yang Menjadi Wewenang Bupati di Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Kepada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perizinan.

Malang (26/04)- Dalam rangka melaksanakan Peraturan Bupati (Perbup) Malang Nomor 10 Tahun 2011 yang dikeluarkan tanggal 19 April 2011, digelar acara serah terima pelimpahan Sebagian Urusan yang Menjadi Wewenang Bupati di Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Kepada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perizinan. Acara tersebut digelar di Ruang Anusapati Kabupaten Malang, Selasa (06/04) jam 9 pagi, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Abdul Malik, SE, MSi.

Dimulai dengan pembacaan naskah Perbup Nomor 10 Tahun 2011, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU yang dilakukan antara Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Sekretaris UPT Perizinan serta 10 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang perizinannya dilimpahkan kepada UPT Perizinan.

Kesepuluh Kepala SKPD tersebut adalah Kepala Dinas Kehutanan; Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral; Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan; Kepala Dinas Pendidikan; Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar; Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Dr. Abdul Malik, SE, MSi menegaskan, UPT Perizinan harus sudah melaksanakan Perbup tersebut efektif mulai 1 Juni 2011 mendatang. Untuk itu segala persiapan harus segera dilakukan, yaitu berupa persiapan SDM serta persiapan Sistemnya.
Ditambahkan, seluruh Camat di Kabupaten Malang juga harus membantu dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui tentang prosedur pengurusan perizinan yang baru tersebut. (Humas/fan)