Mutasi Pejabat dilingkungan Pemkab Malang

11-09-2012 08:35
Memasuki semester dua tahun tahun ini pergeseran mutasi kembali dilakukan oleh Bupati H. Rendra Kresna Jum’at kemarin (7/9). Beberapa pejabatan eselon 2,3,4 dan 5 mengalami pergeseran. Total ada 323 pejabat struktural juga mengalami perubahan, baik itu di sekretariat daerah maupun kecamatan.

Memasuki semester dua tahun tahun ini pergeseran mutasi kembali dilakukan oleh Bupati H. Rendra Kresna Jum’at kemarin (7/9). Beberapa pejabatan eselon 2,3,4 dan 5 mengalami pergeseran. Total ada 323 pejabat struktural juga mengalami perubahan, baik itu di sekretariat daerah maupun kecamatan. Mutasi kemarin juga termasuk 15 dokter yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas. Beberapa pejabat yang mengalami perpindahan tugas ini seperti Drs. Kukuh Banendro akan bertugas sebagai Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM). Sebelumnya, ia memegang jabatan sebagai Kepala Tata Pemerintahan Umum.

             Ada beberapa hal yang ditekankan oleh bupati saat memberikan sambutan usai melantik para pejabat ini. Terutama masalah kinerja yang harus bisa lebih baik lagi. Bupati H. Rendra Kresna yang memimpin langsung bersama Wabup H.A Subhan mengatakan sebagai seorang aparat pemerintah harus mampu memiliki jiwa seorang leader, seperti bisa memahami situasi dan kondisi. ”Kita harus bisa konsisten agar tugas kita bisa lebih baik,” ujar bupati. Ia juga mengungkapkan bahwa mutasi ini merupakan sebuah rotasi rutin.

Bupati mengajak seluruh pejabat agar bisa membenahi semua kinerja di institusi masing-masing dan memanfaatkan seluruh potensi  yang dimiliki secara maksimal. Tujuannya adalah untuk mewujudkan Kab. Malang yang Madep Manteb (Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Maju, Aman, Tertib dan Berdaya Saing. (Humas/gal)