Bupati : Semoga “Tour de East Java 2013 ” Bisa Diadakan Di Kab. Malang

31-08-2012 08:54
Singosari (31/08) – Etape ke dua “Tour de East Java 2012” dilepas langsung oleh Bupati Malang, H. Rendra Krisna. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Perumahan Singhasari Residence Kec. Singosari , Kamis (30/8) kemarin.

Singosari (31/08) – Etape ke dua “Tour de East Java 2012” dilepas langsung oleh Bupati Malang, H. Rendra Krisna. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Perumahan Singhasari Residence Kec. Singosari , Kamis (30/8) kemarin. Dentingan suara gamelan dan tabuhan kendang, yang disiapkan oleh panitia ini akan menjadi  penyemangat bagi 76 pembalap dari 14 tim demi menyabet yellow jersey, tanda pimpinan lomba yang saat itu masih dikenakan oleh Ying Hon Ronald Yeoung asal tim Hong Kong-China.

Sebelum di berangkatkan oleh Bupati Malang para rider para pembalap ini dihibur dengan kesenian tarian asli Malang, Krido Retno dari Sanggar Seni Mudra Ganesha Kecamatan Turen. Kesesnian tarian dari Disbudpar Kabupaten Malang ini memang dilakukan untuk mempromosikan salah satu dari sekian banyak wisata budaya yang ada di Kabupaten Malang.

Sebelum melepas, Bung Rendra saat memberikan sambutannya, memberi apresiasi yang tinggi terhadap perlombaan ini, khususnya saat melintasi wilayah Kabupaten Malang. Menurut dia, Kabupaten Malang sangat pas ditempati even-even olahraga level nasional maupun international yang dapat memacu peningkatan kunjungan wisata di Kabupaten Malang “Karena Kabupaten Malang wilayahnya memiliki banyak  potensi alam yang masih alami dan aman dikunjungi,” tutur Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang.

Bung Rendra menambahkan, Untuk Tahun 2013 mendatang, Kabupaten Malang telah siap mempromosikan diri sebagai tahun kunjungan wisata yang di beri nama Visit Kabupaten Malang Year 2013 dengan memposisikan Kabupaten malang sebagai “Bumi Agro Wisata” yang terkemuka di Jawa Timur.

Bupati Juga berharap untuk “Tour de East Java 2013”  Kabupaten Malang siap ditempati lagi, “Saya berharap kepada panitia, agar kegatan ini bisa dilaksanakan di Kab.Malang, tapi tidak sehari namun 3 hari”. Menurutnya, pesona Jatim sesungguhnya ada di Malang, maka dari itu para investor tidak salah jika menanam modalnya di Jatim untuk meningkatkan pariwisata khususnya di Wilayah Kabupaten Malang.

Etape kedua Kabupaten Malang-Tulungagung ini akan menempuh jarak 125,6 km. dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dan masuk finis diperkirakan pukul 13.00. Finish etape kedua ini berada di GOR Merdeka Kab. Tulungagung. Jika dilihat dari rute yang dilalui, maka akan banyak kelokan yang akan menantang para pembalap, serta tanjakan yang sangat panjang. (Humas/Kus)