Rabu, 23 April 2014
 
 
video

Pariwisata Pantai

[Cagar Budaya] :: [Wisata Agro] :: [Wisata Alam] :: [Wisata Pantai] :: [Wisata Tirta]
 

Pantai Ngliyep

Pantai NgliyepPantai Ngliyep terletak ditepi Samudra Indonesia di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomuyo, 62 Km, arah selatan dari Kota Malang. Pantai ini bisa dicapai melalui Kepanjen, Sumbermanjing Kulon atau melalui Karangkates dan Donomulyo. Pantai Ngliyep merupakan perpaduan dari tebing curam yang masih dengan hutan lindung dan hamparan pasir putih disela-selanya serta Teluk Putri - Pantai Ngliyepdeburan ombak yang setiap saat menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai menjadikan suasana marak. Wisatawan yang datang ke objek wisata Ngliyep tidak dapat berenang di pantai, karena pantai selatan pada umumnya sangat berbahaya. Hal ini janganlah dijadikan alasan untuk tidak berkunjung ke objek wisata Ngliyep, masih banyak aktivitas yang dapat anda lakukan, misalnya membuat patung pasir di tepi pantai, beristirahat sambil menyaksikan pesona senja dapat dinikmati dari Gunung Kombang, Pantai Ngliyepsebuah pulau kecil yang menjorok ke laut. Fasilitas yang ada di Pantai Ngliyep antara lain pesanggrahan 4 buah, penginapan 6 buah dan cottage 2 buah. Pada bulan Jawa Maulud, Pantai Ngliyep digelar cara ritual yang dikenal dengan Upacara Labuhan yang digelar setiap tanggal 14 Maulud dengan kepala hewan ternak (kambing/sapi) dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk

Pantai Balekambang

Pantai BalekambangPantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur ± 65 km, sebelah selatan kota Malang. Pantai ini dapat dicapai melalui Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, dilanjutkan ke Desa Srigonco. Perjalanan ini dapat pula dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Pagak belok ke kiri ke arah KecamatanBantur. Pantai Balekambang ini cukup menawan. Hal ini didukung pula dengan fasilitas yang memadai, tempat parkir yang luas, camping ground, kios cinderamata, rumah makan, mck, kantor informasi, bungalow sederhana, kolam renang dan bumi kemah pramuka, mushola dan pendopo. Balekambang terdiri atas pantai pasir dan pantai karang yang landai yang membatasi akses ke laut  lepas sehingga ombak yang sampai ke pantai tidak terlalu besar. Oleh karena itu,  relatif aman untuk  bermain-main  di air laut sekitar pantai. (Harap diperhatikan zona aman yang telah dipasang oleh petugas). 
Pantai landai ini Pantai Balekambangdipenuhi dengan karang laut, yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut, sewaktu air laut surut tampak di atas air dandisela-selanya nampak ikan hias berkerumun serta satwa laut lain yang beraneka ragam. Di lepas pantai nampak tiga buah pulau berjajar ke arah barat, Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura, tempat tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter. Pada bulan Suro, Pantai Balekambang cukup ramai di datangi wisataman baik dari dalam negeri maupun mancanegara.Ada acara yang khusus di Pantai Balekambang ini yaitu Upacara Surohan (Suroan) dan Upacara Jalanidhi Puja

 

Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang terletak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, tepatnya di sebelah barat, masuk wilayah teritorial Desa Sumberbening. Untuk menuju ke pantai itu bisa melalui jalan setapak ke arah kanan di Pulau Wisanggeni atau bila laut surut bisa melalui pantai di bawah jembatan yang menghubungkan Pulau Wisanggeni dengan Pulau Ismaya.
Kondisi Pantai Jembatan Panjang tidak jauh berbeda dengan Pantai Balekambang, hanya saja lebih didominasi oleh pantai pasir dan hutan (wana wisata).

Pantai Balekambang

 

Pantai Sendangbiru

Pantai SendangbiruPantai Sendangbiru terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan menyajikan pantai ini sebagai obyek wisatanya yang terletak 69 km, sebelah selatan dari kota Malang, melewati Turen, dan Sumbermanjing Wetan. Pantai Sendangbiru juga dikenal sebagai tempat pendaratan ikan serta tempat pelelangan ikan Kabupaten Malang, Pantai ini berhadapan dengan Pulau Sempu, hanya terpisahkan oleh selat sempit yang bagus untuk berperahu atau olahraga air Pantai Sendangbirulainnya. Pada hari-hari Syawalan (kira-kira tanggal 7 atau 8 Syawal) banyak yang naik perahu ke pulau Sempu untuk mengambil air dari sebuah mata air tawar dengan kepercayaan yang seperti "air Widodaren " di Wendit, yaitu untuk kesehatan dan kesembuhan.
Pulau Sempu, merupakan Cagar Alam yang berdanau tawar penuh ikan lele di tengah hutannya dan juga danau air laut. Pantai ini dinamakan Pantai Sendang Biru biru karena di pantai ini ada sumber air atau yang lebih dikenal dalam bahasa Jawa Sendang yang berwarna biru.
Pulau Sempu Sendang biru
 

 Pantai Tamban

Pantai TambanPantai Tamban letaknya bersebelah dengan Pantai Sendangbiru. Letaknya tepatnya di desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan. Pantai yang masih alami ini patut juga anda kunjungi. Pantai Tamban terkenal dengan pasir putihnya Pulau Sempu dilihat dari Pantai Tambanyang berkilauan ditempa sinar mentari. Pulau Sempu juga dapat kita saksikan lewat Pantai Tamban. Kawasan ini cocok untuk yang mempunyai hoby camping. Tetapi, hati-hati jangan berenang di lautannya.
 

Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring SalokoApabila anda berkunjung ke Kabupaten Malang, jangan lupakan Pantai yang satu ini. Pantai Jonggring Saloko terletak di desa Mentaraman Kec. Donomulyo, berjarak 69 km dari pusat kota Malang. Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Malang yang ombaknya cukup besar. Dalam cerita pewayangan, Jonggring saloko adalah nama kahyangan. Tempat kediaman Batara Narada. Dilukiskan, kalau daerah itu udaranya segar panorama alamnya yang menawan, bersih dan aman. Tempat yang cukup menarik selain Gua GebrosPantai Jonggring Saloko adalah Pantai Gebros. letaknya ± Yaitu gua akibat proses abrasi yang tiada hentinya. Kuatnya ombak menggiring air laut untuk menhajar tebing, menyebabkan dasar tebing, menjadi berongga menyerupai goa. Dan goa dasar laut di Pantai Ngebros ini, membuat lorong panjang yang akhirnya berakhir pada gunung kecil bagian atas.oleh karena dasar goa sejajar dengan pantai, maka goa terisi air laut. Potensi utama obyek wisata ini adalah Teluk Menjangan, Gunung Pacar, dan Kondang Towo.

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul MatiPantai Bajulmati terletak di Kecamatan Gedangan, tepatnya 58 Km arah selatan dari kota Malang. Apabila ingin bepergian ke Pantai Bajulmati ini sebaiknya lewat Turen, Sumbermanjing Wetan. Pantai ini mempunyai kelebihan yaitu dengan teluk-teluk nan indah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, Pantai Bajul Matibaik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Pantai ini merupakan pula tempat yang baik untuk berkemah.
Seperti halnya dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang, Pantai Bajul Mati ini cukup ramai pada waktu memperingati hari-hari besar, misalnya Idul Fitri, Mauludan dan lain sebagainya.

PantaiGoa China

 
     Pantai Goa China terletak di kawasan Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan , Kabupaten Malang terbentang sepanjang  kurang lebih   tiga kilometer. Akan tetapi wisatawan belum boleh untuk mandi dilaut  dikarenakan kondisi yang masih alami dan arus bawah laut yang sangat deras. Keindahan Goa China yang masih alami. Garis pantainya juga cukup beragam ada yang berpasir putih ada yang karang dangkal dan ada pula yang curam. Pantai Goa China ditemukan pertama kali oleh pertapa China pada tahun 1950 .
 
 

Pantai Lain :

1. Pantai Wonogoro Kec. Gedangan

2. Pantai Modangan Kec. Donomulyo

3. Pantai Kondang Merak Kec. Bantur

4. Pantai Sipelot Kec. Tirtoyudo

5. Pantai Licin Kec. Ampelgading

6. Pantai Tambak Asri Kec. Sumbermanjing Wetan

7. Pantai Rawa Indah Kec. Sumbermanjing Wetan

8. Pantai Lenggosono Kec. Tirtoyudo

                       


 

Last Update: 27-03-2013 10:20 

a
LKPJ BUPATI KABUPATEN MALANG
Produk Hukum
INFORMASI LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
  Pesan Anda
selamat "ATAS DILANTIKNYA PEGAWAI NEGRI SIPIL YANG BARU" semoga anda menjadi pegawai yang profesional dibidang nya dan jangan lupa untuk melayani masyarakat kecil dengan sepenuh hati.DAN JANGAN LUPA UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT MISKIN. Selamat Berkarya.
Pengirim: SUYONO, 15/3/2010
IP: 202.70.58.170

TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN TIDAK BISA BEKERJA DENGAN TENANG JIKA STATUSNYA BELUM JELAS. BILA MEREKA BERHENTI, MAKA MASALAH KETERBATASAN PUPUK TIDAK AKAN PERNAH TERATASI. SEMOGA TIDAK TERJADI.
Pengirim: SOSOK, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

STATUS PENYULUH PERTANIAN YANG SELAMA INI DIKONTRAK PERLU SEGERA DIPERJELAS OLEH PEMKAB. KARENA MENURUT UU no.16 th.2006 ttg SP3K, PENYULUH PERTANIAN ADA 3: PENYULUH PNS, PENYULUH SWADAYA & PENYULUH SWASTA. MEREKA TERMASUK YANG MANA?
Pengirim: JOKO, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

BETUL..BETUL..BETUL.. FUNGSI PENYULUHAN PERTANIAN PERLU TERUS DITINGKATKAN UNTUK MENGATASI KELANGKAAN PUPUK UREA, BAIK KUANTITAS PENYULUH DENGAN MENAMBAH JUMLAH PENYULUH MAUPUN KUALITAS PENYULUH DENGAN DIKLAT2 PENYULUH.
Pengirim: JOKO, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

PEMKAB TIDAK PERLU PUSING DENGAN TERBATASNYA STOK PUPUK UREA, JIKA FUNGSI PENYULUHAN PERTANIAN BETUL-BETUL DITINGKATKAN. SUBSIDI PUPUK BISA DIALIHKAN UNTUK KEBTH LAIN PETANI. JUMLAH TENAGA PENYULUH YANG ADA MASIH BELUM CUKUP UNTUK MENDAMPINGI PETANI
Pengirim: supri, 16/9/2009
IP: 119.110.86.82

Gunakan Surat Warga untuk menyampaikan pengaduan..
 
  Agenda & Event
  Situs SKPD
  a   Badan
  a   Bagian
  a   Dinas
  a   Kantor
  a   Organisasi Lain
  a   Kecamatan
 Jejak Pendapat
/ ___\| | | \__ \ / \ / ___\
Baik sekali
4
kurang baik
Mengecewakan

Total 2179 votes
  Harga Bahan Pokok
a SENG PLAT 90 cm x 0,20
Rp. 30.650
/ Lbr
a WORTEL
Rp. 7.750
/ Kg
a TOMAT
Rp. 1.675
/ Kg
a TEPUNG TERIGU
Rp. 7.175
/ Kg
Info Detail

  Info Cuaca

BERAWAN  DAN BERPELUANG HUJAN
BERAWAN DAN BERPELUANG HUJAN
Suhu 19 - 30° C
Kelembaban: 56 - 94%
Info Detail


 
Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024