Berita

Penyerahan Nomor Ujian Honorer K 2

 | dibaca 519 kali


Kepanjen (18/10) – Pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori 2 di Kab. Malang akan berlangsung awal Nopember depan. Administrasi dan persyaratan para peserta juga sudah rampung ditangani Badan Kepegawaian Daerah. Pagi tadi, Bung Rendra menyerahkan secara simbolis nomor ujian ini kepada 3 orang dihalaman Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Seperti direncanakan, pelaksanaan ujian tersebut akan berlangsung pada Hari Minggu, 3 Nopember 2013 atau sekitar 2 minggu mendatang. Ada sebanyak 2.848 tenaga honorer kategori 2 di Kab Malang yang akan mengikuti tes sehari ini.

Bung Rendra saat memberikan sambutannya mengatakan, nantinya tidak seluruh peserta ujian bisa lolos semuanya. “Pemerintah akan mengambil sebanyak 30 persen yang lulus dengan nilai terbaik. Kebijakan ini merupakan kebijakan dari pusat,” ungkapnya dihadapan ribuan para tenaga honorer K 2 ini. Maka dari itu, orang nomor satu di Kabupaten Malang ini menganjurkan agar seluruh peserta bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk menjaga kesehatan dan belajar. Selain itu, bupati juga mengingatkan agar para peserta tidak percaya dan tergiur kepada janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan situasi ini dengan mengiming-imingi lolos dari tes ini.

Kepala BKD Kabupaten Malang, Drs. Suwandi, MM, M.Sc mengatakan, sebanyak 2.848 peserta tes ini terdiri dari 1.910 tenaga pendidik, lalu 863 peserta dari tenaga teknis dan sisanya 75 orang dari tenaga kesehatan. Ditambahkan mantan kepala Dinas Pendidikan ini, tempat ujian akan dilakukan di lantai 1, 2 dan 3 kantor Sekretariat UPT Stadion Kanjuruhan. Dalam tes ini, nantinya juga ada pengawas dari Polres Malang. Sementara itu, siang kemarin tenaga honorer yang tergabung dalam GTT/PTT (guru tidak tetap/pegawai tidak tetap) telah melengkapi berkas-berkas seperti foto diri serta nama lengkap untuk mendapatkan nomor ujian di kantor BKD.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang sendiri akan menyiapkan 144 pengawas untuk mengawasi ujian ini. Setiap pengawas akan mengawasi 20 peserta ujian. Terkait materi ujian, untuk kalangan tenaga pendidik serta tenaga kesehatan, selain tes karakteristik kepribadian, wawasan kebangsaan serta pengetahuan umum, juga ditambah Tes Kompetensi Bidang (TKB) seperti aspek sosial, kepribadian dan psikologi. Sedangkan untuk pegawai umum, hanya diberikan Tes Kompetensi Dasar (TKD) seperti tes karakteristik kepribadian, wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum. (Humas/gal)



Home | Pasang Banner | Redaksi | Syarat & Kondisi

Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024