Berita

Bupati Resmikan Gedung Sekolah Penerima DAK

 | dibaca 480 kali


Singosari (19/06) – Bupati Malang H. Rendra Kresna melakukan peresmian terhadap beberapa gedung sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Singosari yang telah dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Acara tersebut digelar pada Rabu (19/06), di gedung SMP Negeri 4 Singosari, yang juga merupakan salah satu sekolah penerima DAK APBD/APBN tahun anggaran 2012 lalu. Usai ditandatanganinya prasasti serta pemotongan pita oleh orang nomor satu di Kabupaten Malang, maka sekolah-sekolah tersebut dinyatakan resmi dapat dimanfaatkan.

Dalam acara itu, sebanyak 21 sekolah di wilayah Kecamatan Singosari yang turut diresmikan, terdiri dari 3 SMPN, 16 SDN, 1 SD swasta, serta 1 SMAN. Namun tidak keseluruhan gedung-gedung sekolah tersebut dibangun dengan DAK, ada yang hanya mendapatkan perbaikan ringan dan perbaikan sedang saja. Sedangkan SMPN 4 Singosari, merupakan sekolah baru dengan 7 ruang kelas yang dibangun dengan DAK. Saat ini merupakan tahun kedua pemanfaatannya, dimana tahun ajaran pertama, sebanyak 103 siswa-siswi yang menempuh pendidikannya di SMP 4 Singosari.

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Eddy Suhartono yang juga sekaligus menjadi ketua panitia penyelenggara, Bupati memberikan arahan terhadap para kepala sekolah, guru-guru, orang tua wali murid, serta siswa-siswi SMPN 4 Singosari yang hadir. Bupati berharap agar dengan adanya bantuan dari pemerintah, khususnya di bidang pendidikan, kualitas pendidikan di Kabupaten Malang dapat terus ditingkatkan.

“Dengan adanya bantuan ini, saya harap kualitas pendidikan di Kabupaten Malang dapat terus ditingkatkan. Tahun ini saja, dengan kondisi sarana prasarana pendidikan yang masih jauh dari kata layak, siswa-siswi di Kabupaten Malang dapat lulus seratus persen, baik SD, SMP, SMA maupun SMK. Maka dengan adanya peningkatan fasilitas, harusnya kualitas pendidikan bisa ditingkatkan,” pungkas Bupati. (humas/fan)



Home | Pasang Banner | Redaksi | Syarat & Kondisi

Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024