Berita

Jumlah Jamaah Haji & Umroh Terus Meningkat

 | dibaca 481 kali


Malang (02/05) – Meningkatnya kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia telah membawa dampak terhadap peningkatan jumlah masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci. Tak terkecuali masyarakat di wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu). Tiap tahun jumlah masyarakat yang ingin beribadah haji dan umroh juga semakin meningkat. Guna mempermudah masyarakat Malang Raya menemukan biro atau penyelenggara haji dan umroh yang benar-benar profesional, Jawa Pos Radar Malang menggelar Expo haji dan umroh 2013 di Mall Olympic Garden Kota Malang 1-5 Mei mendatang, yang dibuka secara langsung oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad beserta para Kepala Daerah di Malang Raya tadi malam (01/05).

Kurniawan menjelaskan trend positif jumlah jamaah haji dan umroh di Malang Raya sebagai hal yang patut diperhatikan oleh semua kalangan termasuk para penyelenggara haji & umroh serta pemerintah. “Kondisi sekarang sudah jauh berbeda dibanding kondisi beberapa tahun yang lalu. Saat ini untuk pergi haji, bagi yang reguler harus antri 15 tahun, sedangkan haji plus yang dulunya tidak antri sekarang harus antri 5 tahun. Salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci adalah umroh, karena tidak antri. Tahun 2012, jamaah umroh dari Malang Raya berjumlah sekitar 500 ribu orang,” katanya.

Hal senada diungkapkan Bupati Malang H. Rendra Kresna. Rendra menyebutkan betapa pentingnya expo tersebut, disaat masyarakat membutuhkan penyelenggara haji & umroh yang benar-benar profesional. Dengan adanya expo tersebut, masyarakat dapat dengan mudah menemukan biro atau penyelenggara haji yang sesuai. “Semua peserta expo ini dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tinggal memilih yang sesuai dengan keinginannya,” papar Rendra. (Humas/fan)



Home | Pasang Banner | Redaksi | Syarat & Kondisi

Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024